Friday, July 09, 2010

Menjadi ibu itu indah

Betapa diriku diberkahi oleh ALLAH dengan segala cobaan yang aku hadapi, aku dibekali dengan senyum yang selalu menyertaiku tiap melihat anak-anak yang dititipkanNYA pada ku. Saat lelah di malam hari, keduanya berebut tidur dalam pelukanku. Aku bukan merasa sebagai ibu yang sempurna, sering aku bertanya pada anak anak ku, "kenapa kamu sayang mami...". Si kecil yang berumur 3.5thn bingung mendeskripsikan jawaban. Yang dia tahu mami tempat dia meminta apapun, perlindungan, kasih sayang, perhatian. Kakaknya sedikit lebih implisit dalam perkataan, menyatakan sayangnya dengan pelukan dan ciuman tanpa harus berkata-kata. Di saat diriku sedih, keduanya ikut beruarai air mata di pelukanku, tanpa harus memahami kenapa mami menangis.


Menjadi seorang ibu merupakan berkah yang mulia bagi diriku. Saat mengandung dan membawa mereka di dalam kandungan, saat melahirkan, saat menemani mereka di kala sakit, sungguh bukanlah suatu pengorbanan tapi anugerah yang tak terhingga bagiku. Betapa ALLAH SWT dan Rasulnya, Muhammad saw memuliakan seorang ibu.


Namun mengapa, sering kulihat ibu yang memperlakukan anaknya dengan kasar tanpa kasih sayang. Memaki, memukul, menyakiti. Kemanakah nurani seorang ibu yang merupakan fitrah yang diberikan ALLAH padanya. Anak-anak lahir tanpa dosa, berharap mendapatkan kasih sayang khususnya dari ibunya. Mahalkah itu. Perlukah mereka ikut menanggung beban orang tuanya ?

No comments: